Tak Berkategori

Coutinho Jelaskan Alasan Penting di Balik Selebrasi Kontroversialnya

Philippe Coutinho menjadi sasaran kritik siulan publik Camp Nou pada kemenangan 2-1 kontra Real Sociedad, Minggu (21/4) malam WIB. Dia diserang kritik beberapa suporter Barca dan juga bandar judi bola resmi , walau sebagian pun masih terdapat yang memberi aplaus.

Reaksi yang berbeda-beda ini sebetulnya tidak terdapat hubungannya dengan performa Coutinho pada pertandingan tersebut, melainkan format respons dari selebrasinya pada laga tengah pekan melawan Manchester United sejumlah hari yang lalu.

Kala itu, Coutinho menolong Barca menang 3-0 dengan mencetak gol jarak jauh ke gawang David de Gea. Gol itu apik, namun selebrasi Coutinho yang terus dikritik.

Dia memblokir telinganya dan menghadap ke tribune. Aksi ini dinilai sebagai gestur yang tidak menghargai fans, seolah-olah Coutinho tak mau dikritik.

Bagaimana jawaban Coutinho soal evaluasi tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini!

Membebaskan Diri

Coutinho menegaskan bahwa selebrasi itu tidak ditujukan pada fans Barca, tetapi pada mereka yang terus mengkritik dan mempertanyakan masa depannya di Barca. Dengan selebrasi itu, Coutinho menuliskan bahwa dia muncul dan siap menyerahkan yang terbaik di Barca.

“Saya tidak jarang kali jadi seseorang yang menghargai masing-masing orang,” tegas Courtinho via Marca.

“Sebenarnya, selebrasi itu ialah supaya orang-orang mengetahui bahwa saya mesti merintangi setiap suara-suara sumbang tersebut untuk konsentrasi pada pertandingan atau pada kegiatan saya, jadi tersebut tidak bakal memengaruhi saya. Itu seperti melepaskan diri.”

Gelisah

Lebih lanjut, Coutinho pun bicara soal kesempatan Barcelona melawan Liverpool di semifinal Liga Champions nanti. Sebagai mantan pemain The Reds, Coutinho telah tidak sabar menunggu pertandingan ini. Dia yakin laga itu akan berjalan sengit.

“Laga ini bakal jadi sesuatu yang spesial. Saya gelisah sebab saya tahu momen tersebut akan tiba,” tandas dia.

Satu yang pasti, laga ini bakal menyimpan kejutan. Barcelona adalahsalah satu kesebelasan terkuat di Liga Champions musim ini, namun kekuatan Liverpool tidak boleh di anggap sebelah mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *