Tak Berkategori

Gianluigi Buffon Tak Menyesal Tinggalkan Juventus

Gianluigi Buffon menyatakan tidak menyesal meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Untuk mantan kiper timnas Italia itu, melanjutkan karier bareng klub Prancis tersebut ialah pengalaman yang indah.

Gianluigi Buffon menjadi ikon Juventus selama tidak cukup lebih 17 tahun. Ketika menginjak usia 40 tahun, dia tidak menyimpulkan untuk gantung sepatu.

Buffon justeru menerima tawaran dari PSG. Dia pindah ke Les Parisiens pada musim panas 2018 lalu, walau mendapat tidak sedikit tawaran pindah ke klub lain.

Sejauh ini, dia sudah bermain sejumlah 22 kali untuk PSG di seluruh ajang kompetisi. Gianluigi Buffon kecurian 18 kali dan mencatatkan sembilan clean sheet.

Sejauh ini, kariernya bareng PSG tak tidak jarang kali berjalan lancar. Meski demikian, Buffon menyatakan menikmati masing-masing momen bareng klub asuhan Thomas Tuchel itu.

“Bagi saya, ini adalahpengalaman yang indah,” kata Buffon untuk situs sah PSG.

“Saya telah menguras sembilan bulan di kota yang luar biasa, suatu kota yang menyambut saya dengan kasih sayang dan kehangatan. Sangat mengasyikkan dan saya paling senang telah menciptakan pilihan guna datang ke sini,” tegas Buffon yang meninggalkan Juventus pada 2018 lalu.

Alasan Gabung Paris Saint-Germain

Eks kiper Parma ini lantas membeberkan alasannya pindah ke PSG. Dia mengaku hendak mencari empiris baru sesudah sebelumnya melulu berkutat di persaingan di Italia.

“Saya hendak pengalaman sepak bola dan empiris hidup lain, yang dapat memperkaya saya, dan saya mesti mengatakan, hari ini, semua dalil untuk datang ke sini, untuk menciptakan pilihan ini, sudah dipenuhi, sebab saya selalu hendak tahu guna menghadapi diri saya sendiri dengan dunia yang berbeda,” tuturnya.

“Saya selalu lumayan rendah hati untuk mengupayakan dan belajar dari empiris yang bertolak belakang dan berikut yang terjadi di Paris,” sambung Buffon.

“Saya sudah belajar bahasa Prancis dengan lumayan baik, sesuatu yang saya tahu akan menolong saya di masa mendatang dan menjadikan saya orang yang lebih baik, lebih percaya diri. Dan ini paling penting untuk saya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *