Tak Berkategori

Nasib Diego Costa di ATM Setelah Mendapat Skorsing

Diego Costa Berulah Lagi, Kini Mogok Latihan

Striker Atletico Madrid Diego Costa menciptakan masalah lagi. Costa menolak pelajaran setelah didenda klub sebab mengasari wasit dalam laga kontra Barcelona.

Costa tidak melakoni sesi latihan bareng Atletico pada Kamis (18/4/2019). Seorang sumber dalam klub mengonfirmasi untuk Reuters dengan menuliskan bahwa Costa absen karena dalil pribadi.

Media-media Spanyol laksana AS, El Pais, dan Marca mengadukan bahwa Costa tahu bakal didenda Atletico pada Rabu (17/4). Pemain internasional Spanyol tersebut kemudian bereaksi dengan mogok pelajaran di hari berikutnya sekalipun tidak sedang cedera.

Seperti diketahui Costa diskors sepanjang delapan pertandingan sesudah memaki wasit Jesus Gil Manzano dalam kekalahan Atletico 0-2 dari Barca di laga Liga Spanyol, mula bulan ini. Hasil tersebut dapat dibilang melebarkan jalan Blaugrana mengarah ke tangga juara.

Sementara itu, skorsing itu meyakinkan musim Costa telah selesai. Penyerang berusia 30 tahun tersebut tidak akan tercebur dalam laga-laga Los Rojiblancos ke depan.

Perilaku Costa terhadap wasit Manzano sempat dikritik keras oleh manajer umum Atletico Clemente Villaverde. Tak tanggung-tanggung, Villaverde menyinggung perilaku pemain kelahiran Brasil tersebut “tercela dan betul-betul merusak klub.”

Perilaku Costa sama sekali tidak menolong produktivitasnya yang menurun semenjak comeback ke Atletico pada Januari 2018. Ditambah dengan cedera yang silih berganti, Costa melulu mampu mencetak lima gol dan tiga assist dalam 21 penampilan di seluruh persaingan musim ini.

Apakah Diego Costa Masih Punya Masa Depan di Atletico?

Kelanjutan karier Diego Costa di Atletico Madrid mulai dipertanyakan setelah menampik latihan. Namun, pelatih Atletico Diego Simeone meredam spekulasi tersebut.

Dengan masalah-masalah yang ditimbulkannya, Costa mulai dihubung-hubungkan dengan kepindahan dari Wanda Metropolitano di musim panas. Sebuah klub Liga China dikabarkan membubuhkan minat kepadanya.

Akan namun Simeone menegaskan masalah bersangkutan pelajaran Costa telah diselesaikan. Simeone pun yakin Costa bakal punya rasa lapar yang besar sampai-sampai akan menguntungkan Atletico di musim depan.

“Apa yang dapat saya katakan untuk Anda ialah itu kondisi internal,” cetus Simeone dikutip AS. “Kami telah menyelesaikannya kemarin dan hari ini Diego berlatih lagi laksana biasanya.”

“Hal tersebut tidak mengolah apa yang saya pikirkan mengenai Diego. Saya akui dia tidak mempunyai musim yang bagus sebab diganggu sekian banyak cedera.”

“Tapi saya tidak ragu di musim depan, semua karakter pemberontak dan kualitas sebagai seorang pemain dan hal-hal yang telah dia jalani di musim ini bakal menjadikan dia pemain yang lebih baik,” kata pelatih asal Argentina itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *