Tak Berkategori

Porto Andalkan Serangan Cepat guna Kalahkan Liverpool

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, mengatakan akan menerapkan strategi permainan yang cepat saat berhadapan dengan Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018-2019, pada Kamis 18 April 2019 pagi-pagi sekali WIB. Menurutnya melawan tim laksana Liverpool, Porto mesti bergerak cepat dan konsentrasi disetiap detiknya.

Walaupun sadar urusan itu sulit guna dilakukan, terutama berhubungan serangan balasan lantaran pertahanan Liverpool yang dianggapnya kuat, Conceicao tetap yakin semua pemainnya dapat melakukannya. Ia yakin untuk Danilo Perreira dan kawan-kawan bisa melakukan tersebut semua.

“Kami mesti bermain cepat dan jelas saat sedang mengerjakan serangan. Lawan kami paling kuat sampai-sampai kami mesti bermain dengan konsentrasi dan tetap tidak jarang kali waspada. Cerdas mengetahui situasi dan ruang saat di pertandingan nanti,” kata Conceicao, dilansir dari laman sah UEFA, Rabu (17/4/2019).

Di samping mengandalkan serangan cepat, Conceicao bercita-cita Porto juga dapat mengamankan gawangnya dengan baik. Pasalnya kekalahan 0-2 dari Liverpool di leg kesatu menciptakan mereka tidak banyak tak diuntungkan di leg kedua nanti. Karena itu, bila satu saja Porto kebobolan, maka kesempatan mereka guna lolos jadi semakin kecil.

“Kami pun harus bekerja dengan di sisi bertahan dan 100% konsentrasi serta sadar apa yang akan dilakukan lawan kami. Tak susah untuk menganalisa permainan Liverpool, tetapi yang sulit ialah melakukan serangan balik. Mereka mempunyai kualitas pribadi dan kolektif yang sangat tidak sedikit dan berkualitas. Mereka hebat!” tutupnya.

Hector Herrera Percaya Skuad Porto yang Sekarang Bisa Kalahkan Liverpool

Gelandang FC Porto, Hector Herrera, yakin timnya dapat lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Hal itu dikarenakan ia percaya skuad Porto yang kini sudah dapat untuk menyingkirkan Liverpool di babak perempatfinal.

Terus melaju ke babak selanjutnya dari persaingan Liga Champions dinyatakan Herrera ialah suatu khayalan Porto sekitar ini. Karena itu, Porto tak hendak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diperoleh mereka saat telah menjangkau babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

“Mereka (Liverpool) mempunyai keunggulan, tetapi saya percaya pada keterampilan yang kami miliki sebagai seorang pemain dan sebagai suatu tim. Saya paling percaya diri dan saya yakin kami dapat mendapatkan hasil yang baik dan melanjutkan mimpi kami di Liga Champions,” ungkap Herrera, mengutip dari laman sah UEFA, Rabu (17/4/2019),

“Kami tak miliki kemauan untuk balas dendam. Hasil pada musim kemudian (saat berjumpa Liverpool) telah berlalu. Saat ini kami mempunyai peluang besar guna terus mencatatkan sejarah dan kami tidak hendak menyia-nyiakan peluang tersebut. Di leg kesatu, saya menyaksikan kami dapat melukai tim laksana Liverpool,” lanjutnya.

Kendati begitu, khayalan Herrera tersebut harus diperlihatkan di leg kedua nanti, pada Kamis 18 April 2018 pagi-pagi sekali WIB. Pasalnya Porto memerlukan kemenangan 3-0 atau lebih supaya bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Kekalahan 0-2 mereka dari Liverpool di leg kesatu telah menciptakan tim asuhan Sergio Conceicao tersebut kesulitan menghadapi leg kedua nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *