Tak Berkategori

Tottenham Harus Targetkan Pelatih Ini jika Pochettino Hengkang ke MU

Penampilan Tottenham Hotspur musim ini lumayan meyakinkan. Tim asuhan Mauricio Pochettino, masih bertenger di papan atas klasemen Liga Inggris. Mereka pun sudah meyakinkan lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, Tottenham lolos usai menyingkirkan rival kuatnya, Manchester City. Di babak selanjutnya, mereka bakal bertemu Ajax Amsterdam.

Tottenham sudah mencapai elevasi baru di bawah Pochettino. Seorang manajer, seperti pun pemain, paling rentan terhadap penawaran dari klub-klub dengan ukuran lebih besar.

Biasanya mereka pun dapat memastikan cek gaji yang lebih besar, serta pada kesudahannya memberi peluang yang lebih baik guna mengukir nama mereka ke dalam sejarah.

Begitu pun Pochettino. Seperti dikutip Inside Futbol, pemerasan luar biasa di London unsur utara telah unik perhatian Manchester United (MU).

Pochettino, dengan seluruh kerja bagus yang sudah ia kerjakan di Spurs, barangkali memiliki peluang untuk menciptakan rekor transfer andai ia pindah ke Manchester United.

Di sisi lain, Tottenham mesti menyiapkan dana besar andai Pochettino pergi, karena transisi dapat semakin sulit.

Karena itu, manajemen Lilywhites mesti pintar dan mengerjakan segala upaya menggali penggantinya andai dia pergi. Dan, nama Marcelo Bielsa dapat menjadi opsi yang ideal.

Memang Pochettino dapat dibilang merasakan kesuksesan yang lebih lama di Eropa daripada Bielsa.

Tapi, menilik segala yang telah dijangkau Bielsa dengan Leeds United sejauh ini, bakal mengejutkan andai mejanya tidak dipenuhi dengan tawaran dari klub-klub Liga Inggris lainnya.

Harry Kane Diharapkan Sudah Pulih andai Tottenham Hotspur Lolos ke Final Liga Champions

Seandainya Spurs dapat mengatasi Ajax di semifinal, Pochettino masih mempunyai harapan striker andalannya itu dapat tampil pada partai final di Madrid pada 1 Juni mendatang.

“Saya harap, iya, dia dapat tampil. Saya pikir dia baik-baik saja, namun Anda tahu, kini ini, saya tak dapat menebak,” ujarnya.

“Dia dapat saja main sebelum atau setelah (partai final). Itu seluruh tergantung pada perawatannya,” lanjut Pochettino.

“Sekarang dia dalam masa bagus, pulih dengan cepat, tetapi selalu, momen terakhir ialah situasi sangat sulit: memungut keputusan guna bermain atau tidak.”

“Anda tak dapat menduga tersebut sekarang. Jika Anda berbicara pada saya sekarang, saya barangkali bilang dia dapat bermain sebab saya tahu Harry Kane, tekadnya dalam bekerja dan fokusnya supaya pulih secepat mungkin. Tapi, saya bukan dokter. Itu melulu perkiraan saya,” kata pelatih asal Argentina ini.

Harry Kane dipercayai melakukan segala cara supaya segera pulih. Selain hendak terlibat dalam saldo petualangan Tottenham Hotspur di Liga Champions, ia juga hendak tetap dapat memperkuat Timnas Inggris dalam UEFA Nations League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *